SHOLAT JUM'AT DI MASJID NURUL HUDA JATIWINANGUN HARI INI LUAR BIASA























Assalamu’alaikum Wr. Wb
JATIWINANGUN.    Pelaksanaan Sholat Jum’at pada  hari ini Jumat tanggal 29 November 2019, di Masjid Nurul Huda Jatiwinangun menurut pemantauan kami ternyata  jamaahnya luar biasa,  sangat membludak hingga ke luar area masjid Nurul Huda  yaitu di lorong jalur jalan sebelah selatan masjid, bahkan karena saking penuhnya ada jamaah yang sholat  jumat di badan  Jalan Banowati yang ada didepan Masjid.
Jamaah yang  melaksanakan sholatnya di badan jalan Banowati  walaupun cuacanya terasa  panas menyengat karena  sinar matahari dan berkucuran keringat,  para jamaah tetap melaksanakan sholat jumat dengan semangat dan khusyu.
Membludaknya jamaah kemungkinan karena Masjid Nurul Huda Jatiwinangun   berada  di tengah-tengah wilayah perkantoran ,  tempat usaha ,  Pendidikan dan rumah sakit   sehingga Masjid Nurul Huda Jatiwinangun merupakan salah satu  masjid yang menjadi pilihan utama pelaksanaan shalat. Jumat bagi pegawai,  karyawan dan pelajar,  bahkah ada salah satu jamaah yang sudah sepuh menggunakan kursi roda ikut memilih sholat jum’at di masjid Nurul Huda dengan tetap  menggunakan kursi rodanya  yaitu Bapak dr. Achmad Santosa (Rumah Sakit Bedah Jatwin). Bagi yang masih muda-muda dan sehat ini bisa sebagai motivasi penggugah semangat untuk selalu meningkatkan ibadahnya dengan menjalankan sholat wajib 5 waktu di masjid.
’Dan menurut pemantauan kami di tempat wudhu,  para jamaah juga mengantri untuk  melakukan wudhu sebelum sholat hal ini karena  ruang wudhu dan kran wudhu yang terbatas.
Walaupun Masjid sudah memiliki tempat wudhu dan toilet   yang terpisah bagi pria dan wanita, namun  kondisinya saat ini cukup memprihatinkan, dimana toilet pria berdekatan dengan tempat wudhu wanita,  sehingga kadang ada jamaah yang keliru masuk ke tempat wudhu pria  atau wanita, begitu juga toilet pria yang masih sederhana sekali (dari segi esttetika)   hal ini perlu ada perbaikan  desain ruangan tempa wudhu dan toilet masjid Nurul huda agar lebih nyaman bagi jama’ah.    
Mudah-mudahan dengan semakin bertambahnya jamaah  Masjid Nurul Huda, semoga juga  bertambahnya para donatur  sehingga ke depan Masjid Nurul Huda bisa   Renovasi untuk perluasan tempat sholat dan tempat wudhu  sehingga bisa mempercantik diri bangunan masjid untuk menambah kenyamanan dan kekusyu’an para jamaah Masjid Nurul Huda.
Demikian ulasan pelaksanaan sholat Jum’at di Masjid Nurul Huda Jatiwinangun.
Wassalamu’alaikum WR WB.















0 comments:

Post a Comment