KAJIAN SUBUH AHAD AKHIR BULAN




















Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Dalam rangka untuk memakmurkan masjid Nurul Huda Jatiwinangun pengurus masjid telah membuat berbagai program / kegiatan diantaranya salah satunya adalah Gerakan sholat subuh berjamaah dilanjutkan kajian islam. Tetapi Gerakan Sholat Subuh dan dilanjutkan dengan kajian islam baru bisa dilaksanakan setiap hari ahad pada akhir bulan hal ini tentunya dengan mengingat terbatasnya dana mudah-muadahan ke depan bisa dilaksanakan setiap hari ahad.
Pelaksanaan Sholat Subuh Berjamaah dilanjutkan Kajian Islam pada hari ini Ahad tanggal 1 Desember 2019 adalah yang  ketiga kalinya diadakan oleh pengurus masjid,  dengan menghadirkan Ustadz Drs. H. Ahmad Kifni sebagai Penceramah, tetapi kelihatannya jamaah yang hadir pada acara hari ini tidak sebanyak pada kajian subuh yang kedua pada bulan yang lalu,  hal ini dimungkinkan karena kurangnya informasi kepada masyarakat khususnya kaum muslimin dan muslimat sekitar masjid nurul huda. walaupun sebenarnya himbauan untuk menghadiri sholat subuh berjamaah dan dilanjutkan dengan kajian islam sudah dinformasikan baik melalui  pengumuman setelah sholat jumat dan  melalui whatsApp.
Dalam ceramahnya Ustadz Drs. H.Ahamd Kifni menyampaikan 7 point yaitu salah satu diantaranya adalah doa Robbana Atina Finddunya hasanah wa fil akhiroti hasanah waqina adzabannar.  "Ya Tuhan kami, berilah kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat dan peliharalah kami dari siksa neraka". “Doa itu terdapat dalam Alquran Surah Al Baqarah 201.
Doa ini digunakan oleh Nabi Muhammad SAW.Ketika thawaf dan berada di antara ar-Rukun al-Yamani dan al-Hajar al-Aswad

Dan terakhir  menghimbau agar umat islam bisa menjadi pedagang atau pengusaha yaitu pengusaha yang pandai bersyukur agar bisa menguasi dunia untuk menuju akhirat,  didiklah anak-anak muslim menjadi seorang pedagang atau pengusaha.
Selesai kajian islam sambil menunggu waktu sholat suruq jamaah disuguhi teh anget manis dan roti bakar,
Kemudian setelah waktu menunjukan pukul 05.30 WIB sholat suruq dimulai. Dan selesai sholat suruq masing-masing jamaah menerima besek gudeg kering ayam kampung bapak Bima jalan Supriyadi Purwokerto Wetan.
Terima kasih kepada para jamaah yang sudah ikut memakmurkan masjid Nurul Huda Jatiwinangun, semoga para jamaah termasuk orang-orang yang beriman sehingga ibadah kita semua bisa diterima oleh Alloh SWT.. Aamiin.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.


0 comments:

Post a Comment