SHOLAT JUM'AT BERTEPATAN DENGAN HUJAN PERTAMA DATANG DI MUSIM KEMARAU

Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Setelah  kurang lebih enam bulan tidak hujan, hari ini jum’at tanggal 1 November 2019  pertama  hujan di kota purwokerto yang bertepatan dengan pelaksanaan  sholat jum’at di Masjid Nurul huda Purwokerto.
Sebagian para jamaah  terlihat sudah berdatangan ke Masjid Nurul Huda sebelum hujan tiba dan sebelum Adzan dikumandangkan ,  jamaah yang hadir bukan saja  dari daerah sekitar Masjid Nurul Huda namun  jamaah dari luar daerah  yang sedang   melakukan perjalanan juga ada atau  jamaah dari luar daerah  yang sengaja menyempatkan diri untuk melaksanakan sholat  jum’at   di Masjid Nurul Huda.
Menjelang adzan berkumandang di Masjid Nurul Huda,  hujan tiba mengguyur kota Purwokerto sehingga  cuaca yang semula panas berubah menjadi dingin, dan sejuk  Alhamdulillah,  inilah karunia Alloh  yang diberikan kepada umatnya.
Walaupun hujan deras  jamaah  tetap melangkahkan kaki  hadir  ke Masjid Nurul Huda dengan menggunakan payung , tetapi jamaah sholat Jum’at pada hari ini tidak sebanyak  seperti pada sholat jum’at  pada  jumat minggu  yang lalu. Hal ini disebabkan mungkin karena hujan.
Sampai Adzan dikumandangkan  selesai ruang masjid  bagian belakang kelihatan masih ada ruang kosong.
Karena jamaah sholat jum’at  yang hadir  tidak sebanyak  pada jumat yang lalu sehingga untuk  konsumsi  jum’at berkah dari para donatur jamaah Masjid Nurul Huda masih banyak yang tersisa yang kemudian dibagikan kepada Pengurus Masjid.
Untuk Khotbah  dan Imam Jumat pada hari ini tanggal 1 November 2019 adalah Ustad Yusuf,M.Ag.\
Dan untuk kotak infak pada hari Jumat ini memperoleh  Rp. 846.000,- (delapan ratus empat puluh enam ribu rupiah)
Untuk laporan keuangan Masjid Nurul Huda dapat dilihat  gambar foto sebagai berikut :







0 comments:

Post a Comment