KAJIAN SUBUH AHAD DI MASJID NURUL HUDA JATIWINANGUN PUROKERTO




Alhamdulillah gerakan sholat subuh berjamaah  dan   kajian subuh ahad di Masjid Nurul Huda Jatiwinangun pada hari Ahad tanggal 29 September 2019  untuk yang kedua kalinya  bisa dilaksanakan dengan  dihadiri  jama’ah yang lebih banyak dibanding dengan  jama’ah yang hadir pada saat launching pertama.
Kegiatan ini  merupakan salah program takmir masjid sebagai sarana untuk meningkatkan aktivitas   keagamaan dengan harapan semakin banyak kegiatan keagamaan  semakin bisa   memakmurkan masjid, semoga kedepan  kegiatan yang di program oleh takmir masjid  Nurul Huda Jatiwinangun bisa semakin bertambah.
Takmir masjid sangat berharap kepada jamaah untuk selalu mengikuti kajian-kajian yang ada di masjid  Nurul Huda dengan mengikutsertakan seluruh anggota keluarga, kerabat dan handai taulan.
Setelah sholat Shubuh  jama’ah  selesai  kemudian dengan khidmat  para jama’ah mendengarkan kajian shubuh  dengan tema ““  PENGARUH POSITIF BAGI YANG SHOLATNYA BAIK”  dengan nara sumber  uztad  Kondang dari Purwokerto yatu uztad H.M. Sugeng, S.Ag.
Sholat  yang merupakan salah satu kewajiban bagi setiap muslim, ternyata mempunyai pengaruh positif .
Menurut Uztad H.M. Sugeng, S.Ag. ada 8 point  pengaruh positif    apabila sholat yang kita lakukan sehari-hari  secara sempurna (syarat-rukunnya), khusyuk, dan ikhlas dalam pengamalannya,  yaitu :
1.    Memanamkan Sifat Disiplin;
2.    Cinta Kebersihan;
3.    Raut muka terlihat bersih;
4.    Ada bekas sujud di wajah;
5.    Menanamkan sifat dermawan;
6.    Takut berbuat dosa;
7.    Semangat / Cinta membela Islam.;
8.    Selalu ingat kepada Alloh.
Ke 8 point tersebut untuk  lebih rinci  pembaca bisa melihat video di atas.
Seperti pada  kajian subuh  pada saat launching pertama  selesai  kajian subuh dilanjutkan dengan sholat Suruq, kemudian sarapan pagi bersama.

0 comments:

Post a Comment